16 Juli 2024

UP DATE IBU KOTA NEGARA

 Tentu! Berikut beberapa berita terkini tentang Ibu Kota Nusantara (IKN):

  1. HGU Lahan di IKN: Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemberian hak guna usaha (HGU) lahan di IKN kemungkinan bisa mencapai 190 tahun dalam dua siklus, dengan tujuan menarik investasi sebesar-besarnya1.

  2. Progres IKN: Presiden Jokowi terbang ke Abu Dhabi untuk mengejar investor IKN di Kalimantan Timur. Saat ini, progres IKN baru mencapai 15 persen, dan masih memerlukan banyak investor2.

  3. Batal Berkantor di IKN: Rencana Presiden Jokowi untuk mulai berkantor di IKN pada Juli 2024 tampaknya belum terlaksana3.

Selain itu, IKN juga mengalami beberapa peristiwa penting, seperti penandatanganan Perpres Percepatan Pembangunan IKN dan proyek groundbreaking fase ketiga yang akan dilakukan pada 20 dan 21 Desember 202345.

Semoga informasi ini membantu! Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya. 😊

Tentu! Berikut beberapa proyek terbaru yang sedang berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN):

  1. DED Pengendalian Banjir Sungai Pemaluan: Proyek ini dikerjakan oleh PT Antusias Raya dengan nilai kontrak sebesar Rp1,7 miliar1.
  2. LARAP Pengendalian Banjir Kec. Sepaku: PT Aditya Engineering Consultant bertanggung jawab atas proyek ini dengan nilai kontrak Rp2,1 miliar1.
  3. LARAP Tahap II Bendungan Sepaku Semoi: PT Aditya Engineering Consultant juga memenangkan proyek ini dengan nilai kontrak Rp1,6 miliar1.
  4. Supervisi Pembangunan Pengendalian Banjir DAS Sanggai 1A (KIPP): PT Hilmy Anugerah KSO, PT Yodya Karya (Persero) KSO PT Mulya Sakti Wijaya melaksanakan proyek ini dengan nilai kontrak Rp7,4 miliar1.
  5. Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP): Waskita - Guntur KSO membangun Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 dengan nilai kontrak Rp181 miliar1.
  6. Jalan Tol IKN Segmen KKT Kariangau - Sp. Tempadung: Proyek ini dikerjakan oleh WIKA - PP - JAKON, KSO dengan nilai kontrak Rp1,9 triliun1.

Semoga informasi ini membantu! Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya. 😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar